TIPE-TIPE TEMAN DALAM MEMINJAM UANG

TIPE-TIPE TEMAN DALAM MEMINJAM UANG

TIPE-TIPE TEMAN DALAM MEMINJAM UANG

Dalam hidup ini kita pasti memiliki teman, siapa pun itu. Tidak dapat di pungkiri kalau sosok teman tidak bisa lepas dari kehidupan kita. Kita pasti akan bertemu mereka hampir setiap hari dimana pun dan kapan pun kita berada. Banyak yang bilang kalau teman itu ibarat saudara tapi berbeda orang tua. Dan jujur saya akui itu benar karena saya sendiri merasakannya. Menurut saya teman menduduki posisi no 2 daftar orang bisa di percaya di dunia, Setelah orang tua dan sebelum Cinta. Akan tetapi dengan menduduki daftar no 2 belum tentu kita bisa mempercayai semua teman yang kita miliki, itu dikarenakan tidak semua teman yang kita punya ingin melihat kita baik. Terkadang ada teman yang ingin terlihat baik di depan kita tapi jauh dalam lubuk hatinya dia ingin kita gagal, istilahnya itu adalah "Seperti serigala berbulu domba", atau bisa juga "Musuh dalam selimut", dan masih banyak lagi.


Sebagai manusia yang normal pada umumnya saya juga memiliki banyak sekali teman dan dari berbagai macam kalangan. Mungkin dikarenakan saya adalah tipikal orang yang sangat mudah bergaul dan akrab dengan orang lain sehingga hal itu bisa terjadi. Dan jujur walaupun saya memiliki banyak teman saya juga tetap berhati - hati dalam melakukan semua hal karena saya tidak ingin istilah "Seperti serigala berbulu domba" di atas itu terjadi. Setiap orang pasti memiliki cara masing - masing untuk menilai seseorang bisa di anggap lebih dari teman (yaitu sahabat). Kalau saya sendiri untuk menganggap seseorang menjadi sahabat itu bukan karena dinilai, tapi murni dibentuk oleh alam. Akan tetapi jika ingin menganggap seseorang teman yang baik itu saya punya cara tersendiri, yaitu memperhatikan mereka ketika mereka meminjam atau di pinjami uang.

1. Teman baru

Teman jenis ini adalah teman yang baru saja kita kenal dengan mereka. Komunikasi kita dengan mereka pun baru berapa kali, kita juga di pertemukan ke mereka mungkin secara dikenalkan ataupun berkenalan secara tidak sengaja. Biasanya jika bertemu dengan mereka topik pembicaraan kita pun masih belum lancar kita masih sangat menjaga bicara kita agar satu sama lain tidak ada yang tersinggung. Akan tetapi teman jenis ini kalau meminjam uang mereka biasanya bicara secara pelan dengan nada yang agak tidak enakan. Nah sekali lagi perhatikan anda jangan langsung meminjamkan uang anda ada baiknya jika anda menganalisa dulu dia dimana dia tinggal dan semua latar belakangnya kalau jelas mungkin anda bisa meminjamkannya uang kalau tidak jangan pernah meminjamkannya uang karena anda bisa saja ditipu, uang anda di bawa lari dan diapun tiba - tiba tidak kenal dengan anda. Tapi sisih baik dari teman jenis ini adalah jika mereka meminjam uang mereka pasti akan cepat dalam mengembalikannya.

2. Teman agak lama

Teman jenis ini adalah teman yang mulai akrab dengan anda, dia pun sudah mulai tidak segan - segan untuk mengerjai dan mengajak bercanda anda. Akan tetapi teman jenis ini anda sudah mengetahui latar belakang dan sifat - sifatnya. Topik pembicaraan anda dengan dia pun mulai mengalir seiring berjalannya waktu. Biasanya tipe - tipe ini jika meminjam uang presentase kembalinya uang anda sebesar 50:50. Maka dari itu jika dia meminjam uang sebaiknya anda menanyainnya terlebih dahulu secara teliti dan seksama karena jangan sampai anda kena tipu oleh dia.

3. Teman lama

Teman lama adalah teman yang sudah berhubungan dengan anda sejak lama, akan tetapi tidak sering. Contohnya jika anda mengenal seorang teman saat SD dan anda kemudian bertemu dengan teman anda tersebut saat anda sudah SMA itulah yang saya maksudkan teman lama. Teman dengan tipe ini mungkins saja akrab dengan anda dan mengetahui latar balakang serta kehidupan pribadi anda. Tapi saya sarankan anda jangan langsung percaya dengan dia, karena anda sendiri pasti tidak mengetahui persis jalan hidup dia, bagaimana pergaulan sehari - harinya dan bagaimana latar belakang kehidupan dia saat ini. Waktu terus berputar dan semua hal bisa terjadi. Jika anda mengenal teman anda tersebut sebagai teman baik boleh saja anda meminjamkannya uang tapi jika anda mengenal teman anda tersebut hanya sekedar mengenal saya sarankan berhati - hatilah.


4. Sahabat

Nah tipe - tipe teman seperti ini yang biasanaya ngessellin. Tapi kalau tidak ketemu malah bikin kangen. Sahabat adalah orang yang selalu menemani kita baik suka maupun duka. Baik susah maupun senang. Seperti yang saya bilang pada awal tadi seorang sahabat tidak bisa dinilai akan tetapi dibentuk langsung oleh alam. Siapapun orang yang kita kenal dan siapapun teman yang kita temui tipe teman yang satu inilah yang biasa satu pikiran dengan kita. Jika kita bertemu dengan dia kita seperti melihat cerminan diri kita sendiri tapi dilain tubuh. Biasanya tipe teman seperti ini sangat susah untuk berbohong, jadi jika dia ingin meminjam uang kepada anda usahakan tanyakan dulu maksud dan tujuannya apa pintar - pintarlah melihat gelagat dia jika berbohong biasanya seorang sahabat akan tau kapan sahabatnya berbohong ataupun tidak. Untuk tipe ini jika meminjam uang kepada anda janganlah harap untuk uang anda kembali karena yakin dan percaya kalau uang anda tidak akan kembali kepada anda. Sebaiknya anda mengikhlaskan uang anda tersebut dan menganggapnya sebagai biayaya yang harus anda bayar ke tuhan karena kebaikanNya memberikan anda seorang sahabat. Sahabat juga adalah rezeki dari tuhan loh.   


22 komentar

paling susah dah kalau ngasi utang
pas ngutang aja baik as di tagih udah melet2

WAH gan kalau teman ane minjam duit bilang bro gue pinjam duit lu dongg kan kita sahabat heee

hahaha iye mending kalo kembali

hihihi... bner skali kang. klo ada teman pinjam g dikasik g enak mau dksik khwatir g di ganti.

semoga yang punya utang cepet di bayar gan heheh

wahaha susah nih kalo sudah diutangin 😂

Kalo Sahabat Minjem Uang Pake Muka Melas heheh :v

Paling sebel jika terlibat urusan pinjam-meminjam. Ntar pas nagih, malah kyk pengemis :(
Jd kalau ada yg minjem, misal sejuta gtu, mending kasi aja 100 ribu ikhlas gak usah dibalikin :D

Temen gua minjam, balikinya berbulan-bulan. 😄

kalo temen sok akrab supaya bisa pinjem duit gmna gan?

Kasih utang begitu ditagih bilangnya belum gajian

he he he.. bisa aja yang bikin artikel.. :)

Kalo gak kembali dihitung sedekah aja dah...

Wah ada juga nih yang post kaya gini

Haha.. Betul... betull... Gan.

Betul sekali gan ane setuju :D

Great to see that someone still understand how to create an awesome blog.
The blog is genuinely impressive in all aspects.
Good news.
http://www.mgmdomino.com/

Terima kasih telah berkunjung silahkan tinggalkan komentar dengan bijak :)
EmoticonEmoticon